Monday, October 29, 2012

Psikotest Kepribadian


         Bingung mau nulis apa hari ini, perasaan sedang campur aduk. Senang, sedih, bingung, galau, mules, semua jadi satu hahahaa. Kemarin-kemarin dapet info tentang lomba artikel dari seorang teman. Yang pertama temanya kurang sreg, ‘aksi untuk indonesiaku’. Pengen coba sih cuma mesti like sana sini, tweet sana sini. Hadehhh ikut ga yaaa, pikir-pikir lagi deh, tapi kayaknya boleh juga di coba buat iseng-iseng. Yang kedua sreg sih sama temanya, ‘letter to mother’. Syaratnya wanita minimal usia 17 tahun, what the hell??? Kenapa harus wanita saja? Memangnya pria tidak boleh menulis surat untuk ibu nya ya? Oh well, mungkin karena tulisan ini akan di terbitnya di majalah khusus wanita.
         Kepikiran ide gila buat kerja sama bareng temen cewek. Daftar pake nama dia, tapi tulisannya tulisan aku hahaa. Sayangnya dia ga mau, malah nyuruh aku ke ‘seseorang’ aja. What the hell, sepertinya dia memang ingin mencomblangi ku dengan ‘seseorang’. Pikirkan nanti saja deh, masih lama ini deadlinenya. Oh kemarin-kemarin abis baca artikel tentang psikotest dari suatu web. Entah udah basi apa belum, tapi setelah dicoba-coba ternyata seru juga. Berikut akan ku berikan soalnya, kalian coba jawab dulu ya. Nanti baru di bawahnya aku berikan jawabannya. Have fun.


Psikotest Kepribadian

PERTANYAAN:

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?

a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda


2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir. Kamu akan pilih?

a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah


3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?

a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular


4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?

a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu


5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang itu adalah?

a. Domba
b.. Kuda
c. Kelinci
d. Burung


6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, kamu pilih jadi apa??

a. Manusia juga
b. Babi
c. Sapi
d. Burung


7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?

a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard


8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?

a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati



Selesai, basi ya? Cuma 8 soal. Dikit, tapi seruuu menurut ku hahaa. Baiklah, berikut akan kuberikan jawabannya dan komentarku tentang hasil jawaban ku. Jawaban ku yang jawabannya kutebalkan ya.








JAWABANNYA :

Bandingkan Jawaban yang anda pilih tadi dengan Pertanyaan yang sebenarnya di bawah ini:

1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang.

a. KELINCI - orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA - patuh..dan ramah... (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA - elegan dan sopan
d. KUDA - mereka yang tidak terkekang dan bebas

Komentar : True. Aku memang suka orang yang seperti itu, sama seperti ku. Tidak suka dikekang dan bebas mengekpresikan diri. Berani ambil keputusan, tak takut akan celotehan atau omongan orang-orang tentangnya. Percaya pada diri sendiri, dan yakin kalau keputusannya itu tepat. Aku tidak suka orang yang plin-plan, terkekang akan suatu institusi, dan tidak berani ambil keputusan, menyebalkan. Membuat janji, lalu membatalkan. Membuat datang, lalu menyuruh pergi. Sial.


2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu jatuh hati....

a. MONYET - kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA - to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR - ulur... tarik... ulur lagi... tarik lagi..., layangaaaan kali
d. JERAPAH - sabar... tapi never give up.

Komentar : True. Tak perlu banyak komentar. I mean, yahhh semua orang juga sepertinya tidak suka dibuat bosan kan?


3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang.

a. ANJING - setia dan bisa dipercaya
b. KUCING - gaya
c .KUDA - optimis
d. ULAR - fleksibel

Komentar : True. Ya, aku lah orang paling optimis sedunia hahahaa. Tidak ada yang tidak mungkin, benar kan?

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu.

a. SINGA - kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR - emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia
c. BUAYA - sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek
d. HIU - insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan? ketidakstabilan? ketidakpastian?)

Komentar : True. Tentu saja ! Aku tidak suka wanita yang galak, suka marah-marah, apalagi kalau kata-katanya kurang baik. Lagipula siapa sih yang suka di marah-marahi? Wanita yang mood-moodan juga aku tidak suka. Kalau lagi ada masalah di pendam sendiri, ga mau di bagi-bagi. Alhasil malah ikut kecipratan moodnya yang lagi jelek. Klo di tanya ‘ada apa?’, jawabnya ‘ga ada apa-apa’, ‘ga semua harus di ceritain kan?’. Klo udah kayak gitu ga bisa ngapa-ngapain kecuali diam, dan menunggu sampai moodnya kembali membaik. Cukup menyebalkan juga sih, terkesan seperti ada yang ditutup-tutupi dan tidak percaya sepenuhnya. Memang sih dengan menceritakan hal itu masalah tidak akan langsung selesai begitu saja. Namun setidaknya, izinkan aku untuk ikut merasakan beban tersebut. Sehingga beban pada mu tersebut sedikit berkurang.


5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu..
a. DOMBA - walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts
b. KUDA - saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan
c. KELINCI - hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
d. BURUNG - hubungan jangka panjang

Komentar : True. Yah, umur yang sudah segini menurutku bukan waktunya untuk bermain-main lagi dalam menjalin hubungan. Bukan maksud ingin cepet-cepet nikah juga ya. Jangan kan nikah, ingin nikah umur berapa saja malah belum kepikiran. Namun menurutku, menjalin hubungan yang serius dan mengetahui sifat masing-masing sebelum jenjang tersebut termasuk penting juga.

6. Mengontrol hawa nafsu kamu..

a. MANUSIA - kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan macem-macem kalo belum nikah (amieenn).
b. BABI - walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
c. SAPI - sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d. BURUNG - tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

Komentar : True. Yah, walaupun tak bisa dipungkiri kadang kita sebagai manusia tak bisa lepas dari hasrat seksual dengan lawan jenis. Namun menurutku, apa ya. Wanita itu untuk di jaga, bukan untuk di rusak. Bagaimana mengatakannya ya. Bukannya sok suci, heroik, pahlawan, atau apa ya. Namun menurutku, melakukan hubungan seks sebelum nikah adalah hal yang sebisa mungkin harus ku hindari. Kalau yang lain-lain seperti pegangan-pengangan dsb mungkin masih bisa agak di tolerir ya, karena memang hasrat seks manusia yang terkadang tak bisa di elakkan. Aku pernah mendengar tentang suatu adat, entah itu adat mana. Maaf jika ada yang merasa, aku hanya menyampaikan pendapatku saja. Jadi setelah nikah, jika di dapati ketika malam pertama wanitanya tidak mengeluarkan darah dan diduga sudah tidak perawan, maka wanita tersebut di kembalikan lagi ke orang tua nya, dalam artian batal pernikahan. Aku sangat tidak setuju dengan hal yang seperti itu. I mean, pernikahan itu bukan untuk mendapatkan keperawanan seorang gadis. Pernikahan itu jauh lebih suci dari itu. Lagipula terkesan tidak adil bagi kaum wanita, bagaimana dengan kaum pria yang tidak bisa di tes perjaka atau tidak perjakanya? Terlebih lagi, sobek / rusaknya selaput dara itu kan tidak selalu melalui hubungan seks. Bisa jadi karena suatu hal yang tidak di sengaja dsb. Yah hanya seperti itu sih pendapatku mengenai hal tersebut, maaf jika ada yang tersinggung. Ini negara demokrasi kan? Kita bebas berpendapat, jadi jangan ada yang tersinggung ya.

7. Pernikahan buat kamu...
a. DINOSAURUS - sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH - buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu m! arried kamu bakalan ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB - kamu takut akan pernikahan
d. LEOPARD - kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga nggayakin betul apa sih pernikahan itu?

Komentar : True. I mean, yahhh sebagai anak yang di besarkan di keluarga yang ‘pecah’ seperti ini. Aku tidak begitu percaya dengan adanya keluarga yang harmonis. Hubungan keluarga yang kutahu adalah, ketika ada uang keadaan cerah, ketika tidak ada uang keadaan mendung dan petir di mana-mana. Inilah yang membuat aku berpikir untuk bekerja keras dahulu mencari uang, ketika hidup sudah mapan baru memikirkan pernikahan. Aku tak ingin ada pertengkaran di keluarga ku kelak. Apalagi karena hal yang kubenci, ‘uang’. Namun sepertinya aku harus segera merubah pola pikirku, tak semuanya dapat di beli dengan uang. Terlebih kasih sayang dan keharmonisan keluarga. Sampai saat ini, kunci keharmonisan keluarga masih jadi tanda tanya bagiku. Mungkin kelak ketika aku sudah menemukan kunci itu, baru aku akan memikirkannya.

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah.
a. SINGA - kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.
b. KUCING - kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
c. KUDA - kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga "gebet sana gebet sini"
d. MERPATI - cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh ke
dua pihak

Komentar : True. Ya, cinta adalah komitmen. Komitmen pada diri masing-masing untuk saling menjaga perasaan satu sama lain. Kalau hanya satu pihak saja, bertepuk sebelah tangan dong namanya.



         Gimana? seru ya psikotestnya hahahaa. Bagaimana dengan jawaban mu? Jawabannya buat ku tepat semua lho hahahaa. Hebat ya ilmu psikologi itu ternyata, tak kusangka bisa seperti ini. Tidak salah seperti dulu guru sosiologi ngasih aku remedial terus setelah ujian ckck. Cukup sepertinya untuk hari ini, aku harus pergi lagi. Ada ‘misi kemanusiaan’ hahaa. Mata nee.




Source psikotest : www.perkuliahankaryawan.com

2 comments:

Isnan Nugrah Lastiko Tiko said...

kalo gw tau psikotest ini dari pesbuk kang..

jawaban gw :

1. Kuda

2. Singa

3. Kuda

4. Ular

5. Burung

6. Manusia Juga

7. Dinosaurus

8. Merpati


Btw jawaban nya akang hampir mirip dengan ku, bedanya di no. 2 doang

bisa begitu @_@

khalid ahmad said...

suka tipikal orang yang sama berarti kita kang kawkwak

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design