Friday, April 5, 2013

[Berita] Bahas Soal Gereja dengan Pendeta, Bupati Bekasi Tinggalkan Pertemuan

         06 - 04 - 2013
         09:05 AM







KBR68H, Jakarta - Pertemuan antara puluhan pendeta bersama umat Kristiani dengan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin hari ini menemui jalan buntu. Bupati Neneng Hasanah justru meninggalkan para pendeta di tengah pertemuan. Pertemuan itu sedianya akan membahas tentang pelarangan pendirian rumah ibadah umat Kristiani di Bekasi. Salah satu pendeta yang ikut dalam pertemuan tersebut Erwin Marbun mengatakan, dalam pertemuan itu Bupati Bekasi tidak memberikan solusi sama sekali.

"Kami tidak ada dapat apa-apa, hanya beliau bilang hanya seperti itu saja. ketika, kalau dia menjelaskan soal Setu dipertanyakan tentang Setu dia bilang selesaikan dulu itu sesuai dengan aturan mainnya. Tapi ketika dihadapkan dengan Filadelfia yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dia bilang tentang masyarakat. saya juga tidak mengerti? Tidak ada!," tegas Erwin kepada KBR68H.

Hari ini, puluhan pendeta dan umat Kristiani di Bekasi mendatangi kantor Bupati Bekasi. Pertemuan digelar untuk menyikapi maraknya pelarangan pembangunan gereja dengan dalih tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan IMB. Aksi pelarangan rumah ibadah dengan alasan tanpa IMB, sudah kerap terjadi selama tiga periode Bupati Bekasi yang berbeda.



Sumber :
http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2540251_4262.html

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design