Friday, April 5, 2013

[Berita] Gereja Banyak Ditutup, Puluhan Pendeta Datangi Bupati Bekasi

         06 - 04 - 2013
         09:02 AM




KBR68H, Jakarta – Puluhan pendeta dan umat Kristiani di Bekasi siang ini mendatangi kantor Bupati Bekasi. Salah satu pendeta yang ikut dalam pertemuan tersebut adalah Erwin Marbun.

Menurut dia, pertemuan itu digelar untuk menyikapi maraknya pelarangan pembangunan gereja dengan dalih tak ada ijin mendirikan bangunan, IMB. Erwin Marbun menegaskan, aksi pelarangan berdalih IMB sudah berlangsung di tiga periode Bupati yang berbeda.

"Kebanyakan warga jemaat yang memiliki rumah Ibadat yang disegel, dirubuhkan dan dirusak itu masih dalam taraf mengajukan IMB. Gereja-gereja itu antara lain HKBP Philadephia dan terakhir di Setu,” ujar Pendeta Erwin Marbun saat dihubungi KBR68H.

Pendeta Erwin Marbun menambahkan, dalam pertemuan dengan Bupati Bekasi juga bakal dibahas soal nasib pendeta Palti Panjaitan dari HKBP Philadelphia yang dijadikan tersangka oleh Kepolisian. Pendeta Palti dituding melakukan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Pelapornya adalah pemimpin massa intoleran, Abdul Azis. Salah satu saksi dari HKBP Filadelfia, Hamonangan Manurung mengatakan, Pendeta Palti Panjaitan bersama sejumlah jemaat tidak pernah melakukan penyerangan.



Sumber :

http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2539635_4262.html

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design