Monday, November 5, 2012

Review Movie - You Are The Apple Of My Eyes

         05 - 11 - 2012
         08:12 PM
         Bingung mau nulis apa, lgi ga ada ide buat ngarang. Review film aja deh ya. Minggu kemarin, tepatnya malam minggu. Aku menonton sebuah film, udah pernah nonton sih sebelumnya. Cuma seru, jadi suka nontonnya berulang-ulang tergantung kebutuhan hahaa. Film taiwan, judulnya 'You Are The Apple Of My Eyes', atau yang dalam bahasa China nya lebih berarti ke 'The Girl Whom We Used To Chase Last Time'. Film ini diangkat dari sebuah novel yang kira-kira judulnya sama seperti filmnya. Film ini berceritakan tentang cinta pertama dari seorang pria, dan sepertinya kisah ini merupakan pengalaman nyata dari si penulis novel. Film ini ga cuma lucu, tapi juga bakal ngebuat kamu terbawa ke masa-masa SMA, dimana cinta masih simple, murni, dan tidak dibuat-buat. Ya, benar-benar indah saat-saat itu. Klo cinta masa setelah lulus SMA mah bisa dilihat sendiri, udah mulai rumit, banyak perhitungan-perhitungannya. Melihat dari bibit bebet bobotnya lah, berprospek atau enggak lah, dsb. Kalau zaman SMA suka ya suka, cinta ya cinta, tidak banyak berpikir. Walaupun masih sama-sama minta uang sama orang tua, tapi kalau cinta ya cinta, klo ga ada ya di ada-adain, pokoknya berpikir pendek, soal nanti pikirkan nanti, tapi anehnya selalu ada aja jalannya. Ya, itulah hebatnya cinta yang murni, tak pikir panjang, terlihat bodoh, tapi indah sekali masa-masa itu. Merasa dunia hanya milik berdua, walau hanya dengan keterbatasan yang ada.
         Jujur ini film bagus banget, mungkin ini film terbaik tahun ini yang pernah aku tonton. Walaupun film ini ga penuh dengan efek-efek yang menakjubkan seperti film-film lainnya, tapi kemurnian dan kesimplean cinta yang ditampilkan pada masa-masa itu akan menimbulkan rasa hangat dalam hatimu. Kalau bisa ngasih rate, aku akan memberikan rate 10/10. Film ini penuh dengan realita, jadi teringat masa-masa dulu ingin terjun di bidang ini bidang itu, tapi sekarang malah terjun di bidang yang tidak dibayangkan dulu. Ya, very recommended movie !!
         Banyak pelajaran dan kata-kata yang bisa di ambil hikmahnya dari film ini, 'Banyak hal yang sia-sia dalam hidup ini', 'Ketika orang yang benar-benar kamu cintai telah dicintai oleh orang lain, maka kamu akan berharap dia mendapatkan yang terbaik dan bahagia selamanya', dan masih banyak lagi pelajaran dan kata-kata yang bisa di ambil hikmahnya dalam film ini. Aku terinspirasi menulis review ini karena membaca dari sebuah blog (http://www.lukeyishandsome.com/2011/11/apple-of-my-eye-theme-song-those-years.html). Penulis blog itu mem-post lirik those years, yang merupakan salah satu OST film You Are The Apple Of My Eyes. Bagus sekali post-annya, ada lirik, pinyin(cara membacanya), dan english translationnya. Di akhir post-annya ada sedikit review dari si penulis tentang film tersebut, dan aku juga setuju dengannya, sehingga aku mengutip beberapa kata-katanya pada blog tersebut. Mungkin setelah ini aku akan membuat translatean liriknya ke bahasa indonesia hahaa. Kata-kata si penulis blog itu di akhir-akhirnya lumayan tepat juga, 'Hati-hati, menonton film ini mungkin akan membuatmu merasa dapat dorongan tertentu untuk menghubungi cinta pertamamu di saat film ini berakhir'.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design