Wednesday, February 13, 2013

[Berita] Disayangkan, Pemkot Bekasi Tunduk pada Ancaman Ormas


         14 - 02 - 2013
         01 : 42 PM





         Ini beritanya :

         http://www.beritasatu.com/nusantara/96825-disayangkan-pemkot-bekasi-tunduk-pada-ancaman-ormas.html

----
Jakarta - Jaringan Ahmadiyah Indonesia menyayangkan sikap Pemkot Kota Bekasi yang tunduk pada ancaman salah satu organisasi massa (ormas) terkait rencana penyegelan masjid warga Ahmadiyah di Jalan Pangrango Terusan Nomor 44 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Firdaus Mubarik dari Jaringan Ahmadiyah Indonesia ketika dihubungi, Kamis (14/2).

Pihaknya telah mendengar rencana pembukaan cabang baru dari ormas tertentu yang selama ini memang sering menyerang warga Ahmadiyah. Kalau sebelumnya mereka berada di bawah kendali cabang di Jakarta Timur, kini dibentuk cabang baru di Bekasi.

“Ada kabar mereka buka cabang baru. Kabarnya, sebelum atau sesudah peresmian, mereka akan datang untuk menuntut penutupan masjid dan penghentian aktivitas,” katanya.

Diakui, wali kota Bekasi telah mengeluarkan surat keputusan tentang pelarangan kegiatan Ahmadiyah di Bekasi pada 2011. Ketika itu masjid Al-Misbah sempat ditutup Satpol PP selama beberapa bulan. Tetapi kemudian, warga Ahmadiyah bisa kembali menggunakan masjid tersebut. “Kami menyayangkan sikap Pemkot Bekasi yang bereaksi berlebihan atas tuntutan dan ancaman ormas tersebut. Masjid ini satu-satunya masjid Ahmadiyah di Kota Bekasi. Masjid Ahmadiyah lainnya lebih banyak di Kabupaten Bekasi,” kata Firdaus.

Sementara itu, imam masjid Ahmadiyah, Rahmat Rahmadiyah menyatakan dirinya mendapat informasi dari Polres Bekasi tentang rencana penyegelan masjid. “Intel polisi bilang, penutupan karena ada pembentukan ormas tertentu di Pondok Gede. Kantornya tidak jauh dari masjid kami,” katanya.

Dikatakan, selama ini masjid tersebut hanya digunakan untuk beribadah. “Sebenarnya apa kaitan kami dengan cabang ormas yang baru didirikan? Silakan saja mereka berdiri, selama saling menghormati dan menghargai. Kalau disegel, kami akan buka lagi setelah Jumat. Penyegelan harus dilakukan atas perintah pengadilan,” tegasnya.

----

         Apa-apaan ini? Jika benar karena itu, lantas apa hubungannya dengan mereka buka cabang baru di Bekasi? Benar-benar aneh !!!

0 comments:

Post a Comment

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design